Cara Untuk Membuat Website Ramai Pengunjung

Setiap pemilik website ataupun juga para pemilik dari toko online tentunya ingin memiliki sebuah data statistik yang cukup ramai pengunjung, entah hal tersebut dari kunjungan ke toko online maupun ke menu yang ada di dalam artikel. Namun, kerap kali anda juga dihadapkan dengan kenyataan bahwa traffic website Anda yang sepi pengunjung dan tetap berada pada posisi terbawah atau bisa dikatakan tidak terjadi peningkatan drastis sama sekali.

Cara Untuk Membuat Website Ramai Pengunjung

Jangankan memberikan sebuah komentar, yang membaca artikel anda saja tidak ada. Hal ini yang juga terkadang membuat para pemilik sebuah website menjadi malas dalam memaksimalkan artikel mereka, padahal tujuan utama dari memaksimalkan artikel tersebut untuk meningkatkan SEO.

Apabila anda telah melakukan tips-tips untuk dapat memaksimalkan artikel anda sesuai dengan standar SEO, namun traffic dari website Anda tetap saja masih sepi pengunjung, maka dalam artikel kali ini kami akan membahas cara untuk membuat website Anda ramai pengunjung.

1. Gunakan domain yang mudah diingat

Cara paling pertama yang bisa anda untuk membuat sebuah website Anda ramai didatangi pengunjung adalah dengan memudahkan siapapun untuk dapat mengingatnya. Terkadang sebuah alamat website atau domain menjadi sebuah keyword utama di dalam mesin pencarian, maka alangkah baiknya jika website yang anda buat nanti memudahkan para pengguna internet untuk membuat website anda nantinya.

2. Buatlah website yang fokus terhadap satu topik

Kembali pada tujuan Anda membuat sebuah website, untuk apa Anda membuat website dan hal apa saja yang nantinya ingin Anda sampaikan kepada para pengunjung website. Maka Anda dapat mempublikasikan artikel yang memang berhubungan dengan tujuan awal dari website Anda. Jika website Anda menggunakan kategori dalam toko online, maka berikan sebuah informasi-informasi tentang produk yang nantinya Anda jual.

3. Buat website yang sederhana namun tetap terlihat elegan

Umumnya orang akan mengunjungi sebuah website untuk mencari sebuah informasi. Jadi fokuslah pada sebuah konten utama website seperti produk yang Anda jual, banner yang juga relevan serta artikel yang sesuai dengan tujuan awal dari website anda.

Kemudian, gunakanlah permainan warna yang tidak mencolok dan juga kurangi penggunaan fitur-fitur yang dirasa memang kurang penting, agar website Anda nantinya tidak terkesan terlalu ramai. Karena penggunaan fitur yang nantinya terlalu banyak dapat membuat koneksi ke dalam website Anda menjadi lebih berat. Sehingga para pengunjung website Anda nantinya akan malas untuk menunggunya.

4. Buatlah konten yang interaktif

Melakukan sebuah promosi online melalui sebuah website tentunya akan didukung oleh sebuah tools lain seperti halnya social media. Dengan social media yang cukup interaktif, Anda juga dapat meningkatkan engagement kepada para follower anda, sehingga mereka nantinya akan termotivasi untuk membeli bukan karena dibujuk, namun memang karena menganggap bahwa produk dan layanan Anda bagus dan dapat dipercaya.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan di social media, teruslah berbagi berbagai konten-konten yang bermanfaat, serta arahkan mereka untuk menuju link website Anda dan hal tersebut juga akan membuat website Anda ramai pengunjung.

5. Bangun kerjasama dengan media

Membangun sebuah kerja sama dengan media menjadi sebuah cara yang bisa anda gunakan, sehingga bisnis online Anda dapat diliput. Selain dapat membangun sebuah kredibilitas bisnis online, diliput oleh sebuah media maupun direview oleh sebuah blog dengan statistik yang bagus juga dapat memudahkan para calon pembeli nantinya untuk menemukan tulisan tentang bisnis online yang sedang Anda jalankan.

Apabila para pengguna internet tersebut cukup tertarik dengan review atau ulasan orang lain terhadap bisnis online Anda, maka hal yang akan mereka lakukan selanjutnya adalah mereka akan mengunjungi website Anda, membaca berbagai macam testimoni pelanggan lainnya hingga meneliti tentang produk-produk Anda sebelum pada akhirnya mereka akan melakukan pembelian. Testimoni pelanggan bisa menjadi salah satu acuan, bagi para calon pembeli yang akan membeli produk Anda nantinya secara online.

6. Gunakan layanan iklan berbayar

Ketika menggunakan sebuah layanan iklan berbayar seperti halnya Google Adwords, para pebisnis tentunya akan memiliki berbagai keinginan. Seperti semakin banyak orang yang akan berkunjung ke situs website maupun toko online, mendapatkan banyak penjualan melalui Ads dan juga lain-lain.

Pastikan bahwa Anda menggunakan sebuah jasa iklan yang sudah memiliki track record yang bagus dan tidak termasuk dari jasa iklan yang sering melanggar aturan dari Google. Alih-alih nantinya berhasil, iklan Anda justru malah akan diblokir. Bagi Anda yang membuat website maupun juga toko online, Anda juga dapat menggunakan jasa dari pemasangan iklan di Google Adwords. Sebagai jasa iklan paling terpercaya yang nantinya akan dapat memaksimalkan bisnis Anda.

Membuat sebuah website Anda ramai dikunjungi memang bukanlah sebuah perkara yang mudah. Anda harus dapat memutar otak dan mencari ide-ide apa yang inovatif agar website Anda dapat tetap eksis dan menarik untuk dikunjungi para pengguna. Selain itu, rajinlah untuk blogwalking atau memberi sebuah komentar ke blog lain agar nantinya semakin banyak pula yang akan mengetahui dan mengunjungi blog Anda tersebut.

7. Memaksimalkan promosi dengan mengikuti event offline

Meskipun bertujuan untuk dapat menggaet para pembeli online, berbagai event offline juga tetap penting anda ikuti untuk memperkenalkan website maupun produk anda kepada masyarakat. Bahkan, dengan melakukan sebuah promosi yang tepat dan kontinyu, merek produk anda nantinya akan semakin kuat dan biasanya akan menjadi sebuah rujukan terhadap produk tertentu.

8. Jadilah Trendsetter

Supaya nantinya website anda dapat lebih ramai dikunjungi, Anda juga harus memastikan bahwa produk yang anda usung akan menjadi trendsetter. Artinya, Anda menawarkan sebuah hal yang baru dan menarik. Produk tersebut harus memiliki sebuah kelebihan dibandingkan produk lain yang memang sudah pernah ada di pasar.

Menjadi trendsetter juga berkaitan dengan sebuah relasi antara pemilik bisnis dan juga antara pelanggan. Pemilik bisnis atau juga (website) harus memiliki cara-cara yang cukup unik dan tidak biasa agar nantinya dapat memancing para pengunjung baru dan kemudian mempertahankan para pengunjung lama. Berarti website tersebut nantinya harus dapat menjadi rekomendasi, baik dari segi kualitas produknya maupun juga dari tampilan website itu sendiri.

Apabila nantinya kriteria ini tidak dapat terpenuhi, bisa dipastikan jika calon pelanggan anda nantinya akan pindah ke tempat lain. Kesimpulannya, menjadi pelopor akan membuat anda maju satu langkah dan memperoleh potensi keuntungan yang lebih banyak dibandingkan para pengikut.

Demikian itulah serangkaian cara yang bisa anda gunakan untuk membuat website anda dapat ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Cara-cara tersebut sudah terbukti dapat menaikkan trafik kunjungan website anda, anda juga harus konsisten menjalankannya. Semoga dengan artikel ini dapat menyelesaikan permasalah anda dalam mengembangkan website dan penjualan anda. Selamat mencoba.